PROFIL : “GANTARA” YAYASAN PENGEMBANGAN TERPADU NUSANTARA Archipelago Integrated Development Institution foundation Sekretariat Jalan Taman Suropati Pasar Lawata Kel. Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Madya Kendari Prop. Sulawesi Tenggara Indonesia Kode Pos. 93111 Hp: 085756509805/081245521485/081245982845

Bertolak dari kondisi kerakyatan yang ada di Nusantara dimana hal itu disaksikan dengan mata kepala sendiri atau melalui media, maka dengan kesadaran yang timbul dari dalam diri masing-masing, akhirnya ditambah dengan kondisi masyarkat di wilayah Sulawesi Tenggara pada khsususnya akhirnya kami berinisiatif mendirikan sebuah organisasi LSM atau YAYASAN yang tujuannya untuk melakukan kegiatan kerakyatan yang sifatanya dapat menolong dan memberikan pemahaman akan kehidupan sekarang dan mendatan bagi rakyat yang menurut kami masih jauh dari kemakmuran, dan bahkan dari pengetahuan serta wawasan kehidupan yang semakin hari semakin maju.

Pengamatan kami kemudian beralih kepada kondisi sosial yang dimana masalahanya menjadi kompleksa, baik dari segi keterpurukan ekonomi, ketidak adilan dalam penerapan hukum, kekerasan dalam rumah tangga, dan akhirnya berimbas kepada demokrasi yang belum berpihak kemasyarakat. Itu menjadikan kami yang terdiri dari

Bapak IR. Yusuf, Sarmeda SH,MH, Aidin, D, S.Pd, Derwun, SE, Mukmin, S.Sos untuk mendirikan GANTARA yang kami maknai dengan YAYASAN PENGEMBANGAN TERPADU NUSANTARA / Archipelago Integrated Development Institution foundation dengan alamat Sekretariat Jalan  Taman Suropati Pasar Lawata Kel. Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Madya Kendari Prop. Sulawesi Tenggara Indonesia Kode Pos. 93111 Hp:  085756509805/081245521485/081245982845 Kemudian kami mendirikan Sekretariat Perwakilan Untuk di Kabupaten Buton Utara tepatnya di Wakansoro Desa Konde Kecamatan Bonegunu. Ini kami lakukan karena menurut agenda kami program penyadaran politik dan hukum, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat  akan kami selenggarakan di Wilayah Buton Utara khsususnya di Kecamatan Kambowa, sebab menurut kami diwilayah ini terdapat beberapa penyimpangan masyarakat, yaitu pengundulan hutan dikawasan sumber mata air, dan perekonomian rakyat yang tidak mencukupi, ditambah dengan keterbelakangan dari segi sumber daya manusia, sehingga kami memiliki keinginan untuk melakukan segala upaya bentuk program untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Karena keterbatasn anggaran kami mengundang para simpatisan yang bekeinginan untuk membantu program kerakyatan kami dalam beberapa hal dimana kami memiliki Divisi-divisi atau bidang-bidang  yang kami siapkan untuk mengelola program sesuai dengan yang kebutuhan rakyat  seperti:

Divisi, Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Divisi Pendidikan, Advokasi  Hukum dan HAM, Sosial Kontrol,dan Pendidikan Politik

Divisi Pelestarian Sumber Daya  Alam dan Lingkungan Hidup

Divisi Pemberdayaan Perempuan

Dan Kesetaraan Gender

Divisi  Pengaduan Masyarakat

Divisi Humas Dan Publikasi

Divisi Pemuda dan Olah raga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s