Kendari Pos, 2008-01-05 Penerimaan CPNSD Butur, KMI Khawatirkan Kolusi

Kendari,KP. Sekelompok mahasiswa Buton Utara menegaskan, isu kolusi dan nepotisme telah menimpa proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di Kabupaten Buton Utara (Butur). Guna lolos sebagai CPNSD di daerah yang belum lama otonom itu, harus membayar sejumlah uang sesuai permintaan. Inilah yang membuat sejumlah mahasiswa Butur yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiwa Indonesia Buton Utara (KMI-Butur) mewarning Pemkab Butur dalam seleksi obyektif tanpa KKN.

Saat bertandang di Kendari Pos sore kemarin, sejumlah pengurus KMI-Butur mengatakan, saat ini masyarakat Butur menjadi resah karena adanya isu yang berkembang, peserta tes dapat lulus jika menyetor uang dan kualitas bukan pertimbangan. “Sangat meresahkan isu ini, karena kuota CPNSD di Butur telah ditentukan oleh pihak-pihak tertentu sebelum proses tes, jadi tes itu hanya formalitas. Makanya kami mengingatkan pejabat bupati sementara, Muh Kasim dan Kepala BKD agar obyektif dan tanpa unsur KKN dalam penerimaan CPNSD di Butur,” tegas Mukmin Syarifuddin, Ketua KMI-Butur yang diamini rekan-rekannya.

Lebih jauh Mukmin menghimbau agar masyarakat Butur segera melaporkan ke polisi jika ada pihak yang meminta uang atas nama kelulusan CPNSD. “Itu sudah pelanggaran hukum dan masyarakat harus rasional menyikapinya,” terangnya.

Sebagai daerah yang belum lama otonom, kata Mukmin, Butur lebih membutuhkan kualitas sumberdaya manusia. “Faktor kualitas dalam penerimaan CPNSD kali ini harus diutamakan. Bagaimana mau membangun Butur kalau pamongnya diisi oleh orang-orang tak berkualitas. Penerimaan CPNSD pertama kali ini, merupakan tolok ukur keberhasilan Butur kedepan, karena Butur bisa maju jika SDM-nya direkrut berdasarkan seleksi yang obyektif tana ada unsur KKN,” tandasnya. (m4).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s